Legenda Kungfu Bruce Lee

Legenda Kungfu Bruce Lee

Pada pertengahan 1960-an Bruce Lee telah menciptakan sekolahnya sendiri yang berfokus pada Kungfu Bruce Lee. Dia melakukan ini selama bertahun-tahun, kemudian ketika dia sakit parah dia memutuskan untuk pindah ke hal-hal lain dan pindah ke Seattle di mana dia membuka gym, studio seni bela diri dan sekolah. Program ini baru dalam masa pertumbuhan pada saat itu tetapi segera menjadi sekolah paling terkemuka di wilayah negara bagian Washington dan seluruh Amerika Serikat. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang pendiri, umumnya dipercaya bahwa ia adalah seorang pecandu alkohol dan mengambil Kungfu untuk membantunya mengatasi masalah-masalahnya.

Namun yang benar adalah bahwa ia mengajar murid-muridnya untuk berdiri melawan situasi dalam menghadapi kesulitan dan tidak membiarkan lawan mereka mendapatkan keuntungan. Meskipun tidak ada catatan bahwa dia benar-benar bertarung dalam pertarungan serius, Bruce Lee memang mengambil beberapa kelemahan dari pertarungan. Dia kehilangan banyak anggota timnya untuk berkelahi dan dia hanya bertarung satu kali yang saya tahu. Prestasi terbesar dari studio seni bela diri ini adalah peran yang dimainkan Bruce Lee dalam pengembangan karate kungfu.

Dia juga mengembangkan bentuk-bentuk kungfu seperti yang sekarang kita sebut Jiu-Jitsu. Inilah yang membuat pengaruh Bruce Lee begitu hebat hari ini. Bahkan, meskipun kungfu karate sekarang diakui sebagai bentuk standar seni bela diri, ada banyak perkelahian jalanan yang berlangsung yang hanya menggunakan tendangan dan pukulan. Akibatnya kungfu Bruce Lee digunakan oleh banyak orang yang berbeda. Dan karena dia begitu dihormati, ada lebih banyak orang yang ingin belajar Kungfu. Ketika seni bela diri mulai menjadi sangat populer, ada kebutuhan nyata bagi instruktur untuk mengajarkan gaya baru ini.

Kreasi Legenda Bruce Lee

Banyak seni bela diri yang didasarkan pada konsep kungfu adalah kreasi Legenda Bruce Lee. Tidak mengherankan, ini adalah daftar yang sangat panjang dan lengkap.

Pada tahun-tahun awalnya, Lee dipengaruhi oleh karya master Kungfu Cina Shi Nun Kuei. Dia belajar dan bahkan berlatih, banyak aspek dari sistem pertempuran ini. Gaya pribadinya, yang kemudian ia sebut Wing Chun, sebenarnya adalah interpretasinya terhadap seni Wu Shu Ching.

Wing Chun dipengaruhi oleh praktik Wu Shu Ching pada abad ketujuh belas, tetapi telah dikembangkan untuk membuat gerakannya jauh lebih lancar. Ini menggabungkan elemen gaya Timur dan Barat.

Sementara bentuk ini menjadi sangat populer, sangat berbeda dari seni bela diri lainnya. Sedangkan bentuk-bentuk Cina dan Eropa seharusnya didasarkan pada filosofi yang berbeda, master Wing Chun menawarkan beberapa penjelasan tentang bagaimana seni bela diri bekerja. Ini menciptakan lingkungan yang unik bagi siswa.

Menggunakan Prinsip Wu Shu Ching

Tujuan pertarungan, Lee percaya, adalah agar tidak terkena sehingga ia dapat menggunakan prinsip Wu Shu Ching, yang katanya, bersifat universal. Dengan kata lain, prinsip-prinsip ini dimaksudkan untuk berlaku bagi setiap manusia.

Gagasan bahwa tubuh manusia memiliki keseimbangan alami antara Chi dan Qi, unsur-unsur kehidupan, penting bagi pemahaman Lee tentang Yin dan Yang. Dia menyebut keseimbangan ini Qi. Dari sana, ia mengembangkan teorinya sendiri tentang keseimbangan.

Meskipun sebagian besar seni bela diri yang dipromosikan oleh gaya Kungfu Bruce Lee ada hubungannya dengan serangan fisik, ada komponen spiritual untuk sistem keseluruhan. Ini adalah bagian penting dari pendekatannya terhadap pertempuran.

Rintangan Spritual

Melalui pandangannya tentang peran Ki dalam pikiran, dan bagaimana itu dapat digunakan untuk mengatasi rintangan spiritual, Lee memunculkan aliran pemikiran yang sangat populer dalam seni bela diri. Dia juga menginspirasi generasi siswa untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi hambatan.

Saat ini, prestasi terbesar dalam sejarah Kungfu Bruce Lee telah muncul melalui ajarannya. Ada sekolah di seluruh dunia yang mengenali konsepnya, dan telah meneruskannya.

Gaya yang diciptakan oleh Bruce Lee, bagaimanapun, dianggap sebagai bentuk paling murni dari Kungfu. Bahkan, mereka hanya dipraktikkan oleh beberapa pejuang terbaik di dunia.

Meskipun Bruce Lee meninggal muda, idenya masih sangat populer di kalangan seniman bela diri. Dan, seperti yang telah dia tunjukkan, banyak sekali metode baru yang bisa diambil darinya.

Bruce Lee sekarang dikenal sebagai salah satu guru seni bela diri yang paling orisinal dan inovatif di dunia. Pengetahuan dan kepercayaannya pada filosofi pikiran dan tubuh masih diakui sampai sekarang.

Baca juga : Tiket Konser Mariah Carey